SEPTA, ENDIKA (2020) PENERAPAN KONSEP SERVICE EXCELLENCE PERBANKAN SYARI’AH PADA PT. BANK BRI SYARI’AH KCP TELUK KUANTAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
![[thumbnail of Skripsi Septa Ok utk CD PDF.pdf]](http://repository.uniks.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Septa Ok utk CD PDF.pdf - Other
Download (1MB)
Abstract
yarakat untuk menabung secara syari’ah dan lebih dijamin kehalalannya.
Dengan adanya Bank BRI Syari’ah KCP Teluk Kuantan dapat menjadikan
ekonomi umat dengan mengeluarkan produk-produk yang tidak melanggar
prinsip-prinsip syari’ah baik produk dalam penghimpunan dana atau penyaluran
dana.
Penelitian menggunakan sampel adalah 4 orang pegawai yang terdiri dari
2 orang teller, 1 orang Cleaning Service dan 1 orang Security). Teknik
Pengumpulan Data dilakukan dengan Observasi, wawancara dan dokumentasi dan
Analisis Data menggunakan hasil wawancara dengan tujuan menjelaskan keadaan
yang sesungguhnya.
Dari hasil penelitian dan pembahasan mengenai Penerapan Konsep
Service Excellence Perbankan Syari’ah pada PT. BRI Syari’ah KCP Teluk
Kuantan
dapat disimpulkan sebagai berikut :Penerapan Konsep Service
Excellence Perbankan Syari’ah pada PT. BRI Syari’ah KCP Teluk Kuantan dapat
dilakukan dengan cara menggunakan beberapa standar yaitu : a) Ability
(Kemampuan) mampu berkomunikasi dengan nasabah secara baik. b) Attitude
(Sikap) ramah, murah senyum, lemah lembut kepada nasabah c) Appearance
(Penampilan) Teller, CS dan Security sesuai standar yang ada d) Attention
(Perhatian) CS menyapa dan memberi pengertian pada nasabah e) Action
(Tindakan/ Ucapan) ketepatan ucapan dan tindakan dalam layanan dan
f)Accountability (Tanggung Jawab) sesuai bidang masing-masing.
Faktor yang mendukung dan menghambat penerapan konsep Service
Excellence Perbankan Syari’ah pada PT. BRI Syari’ah KCP Teluk Kuantan faktor
pendukung adalah: Bank beroperasi dengan sistem syari’ah yaitu sesuai dengan
prinsip-prinsip Islam, menggunakan sistem syari’ah sehingga jelas kehalalannya,
manajemen di dukung oleh pelayanan para karyawan atau pegawai bank BRI
Syari’ah mampu melayani nasabah dengan baik dan faktor penghambat sehingga
membuat pelayanan menjadi terganggu diantaranya adalah :Kendala Jaringan
Macet (Lambat) atau terputus (Selindo), Kurang Tersedianya Mesin ATM Bank
BRI Syari’ah, Keterbatasan lahan parkir untuk Nasabah dan Nasabah banyak
keperluan ketika mau membuka tabungan/rekening
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Service Excellence, BRI Syari’ah |
Subjects: | Agama > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Perbankan Syrariah |
Depositing User: | Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 02:56 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 02:56 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/1044 |