RAMADANIL, PUTRI YANTI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWTERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROKARBON KELAS XI MIPA SMA NEGERI 1 CERENTI. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
![[thumbnail of SKRIPSI PUTRI.pdf]](http://repository.uniks.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI PUTRI.pdf - Other
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada
materi Hidrokarbon di kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Cerenti. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif jenis quasi eksperimen design dengan bentuk
desain eksperimen posttest-only control design. Sampel dalam penelitian ini
adalah siswa kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIPA 1
sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yaitu Cluster Random
Sampling. Penelitian ini menggunakan uji Kolmogorov-Smirnov. Pada penelitian
ini menggunakan uji “t” yaitu indenpendent sample t-test. Hasil pengujian akhir
diperoleh nilai Sig (1-tailed) adalah 0,000 < 0,05 hal ini membuktikan bahwa H0
ditolak. Dengan ditolaknya H0 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar
kimia siswa dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw lebih baik dari
hasil belajar kimia siswa yang melakukan pembelajaran secara konvensional
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Jigsaw, Hasil Belajar, Hidrokarbon |
Subjects: | Pendidikan > Metode Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com |
Date Deposited: | 02 Oct 2025 04:02 |
Last Modified: | 02 Oct 2025 04:02 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/1049 |