Search for collections on Repository UNIKS

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARANMODELELICITING ACTIVITIES DAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERINGTERHADAPHASIL BELAJARSISWAPADAMATERISTRUKTUR ATOMDIKELAS XSMA N 1 INUMAN

YANA, ALIAH (2020) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARANMODELELICITING ACTIVITIES DAN RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERINGTERHADAPHASIL BELAJARSISWAPADAMATERISTRUKTUR ATOMDIKELAS XSMA N 1 INUMAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.

[thumbnail of skripsi yana.pdf] Text
skripsi yana.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada pokok bahsan materi
struktur atom dengan menggunakan model pembelajaran Model Eliciting Akctivities (MEA)
dan Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transfering (REACT) di kelas X IPA
SMAN 1 Inuman. Jenis penelitian adalah ekdperimen dengan waktu pengambilan data
tanggal 30 September- 29 November. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA 1
sebagai eksperimen 1 dan X IPA 2 sebagai eksperimen 2.Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik cluster random sampling pengumpulan data dilakukan dengan metode
tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil analisis data menunjukan bahwa adanya perbedaan
antara kelas eksperimen 1 dan eksperimen 2. Hasil penelitian menunjuk rata-rata nilai post
test adanya peningkatan dari skor pos-test pada kedua kelas eksperimen dengan nilai rata
ratakelas eksperimen 1 Model Eliciting Activities (MEA) 85,00dan kelas eksperimen 2
Relating, Eksperiencing, Applying, Cooperating Transfering (REACT) 77,57. Sehingga dapat
simpulkan model

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: perbandingan model pembelajaran MEA dan REACT, Hasil Belajar, Struktur Ato
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com
Date Deposited: 02 Oct 2025 08:56
Last Modified: 02 Oct 2025 08:56
URI: http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/1063

Actions (login required)

View Item
View Item