Search for collections on Repository UNIKS

PENGARUH KERJA SAMA ORANG TUA DAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI –BP KELAS XI TKJ DI SMK N 1 PUCUK RANTAU KAB. KUANTAN SINGINGI

Sismawati, - (2022) PENGARUH KERJA SAMA ORANG TUA DAN GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI –BP KELAS XI TKJ DI SMK N 1 PUCUK RANTAU KAB. KUANTAN SINGINGI. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.

[thumbnail of Skripsi Sismawati.pdf] Text
Skripsi Sismawati.pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Pentingnya aktivitas dalam proses pembelajaran merupakan rangkaian kegiatan yang meliputi keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran baik itu berfikir, membaca dan segala kegiatan yang dapat menunjang hasil belajar, untuk itu perlu adanya kerja sama orang tua dan guru agar siswa bisa mendapatkan pendidikan baik di rumah maupun disekolah. Berdasarkan pengamatan yang peneliti lakukan di awal penelitian ini terdapat beberapa gejala yaitu (1) siswa sering terlambat datang ke sekolah, (2) siswa kurang tertarik dengan metode yang diajarkan guru.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kerja sama orang tua dan guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa.Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang bersifat regresi linear sederhana yang menghubungkan 2 variabel, sampel dalam penelitian ini berjumlah 59 orang, diantaranya yaitu: 29 siswa dan siswa kelas XI TKJ, dan 29 orang lagi orang tua wali murid dari kelas XI TKJ, 1 orang guru PAI-BP. Berdasarkan analisis data, di peroleh nilai koefisisen derterminasi (R square) sebesar 0.070 penguadratan(0.265 X 0.265=0.7022). Besarnya (R square) 0.070=7%,

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kerja Sama Orang Tua Dan Guru, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com
Date Deposited: 07 Jun 2024 07:49
Last Modified: 07 Jun 2024 07:49
URI: http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/27

Actions (login required)

View Item
View Item