Search for collections on Repository UNIKS

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF GOOGLE SITES PADA SUB MATERI TATA NAMA SENYAWA HIDROKARBON KELAS XI MIPA DI SMA/MA

Dellazal, Pitri (2023) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF GOOGLE SITES PADA SUB MATERI TATA NAMA SENYAWA HIDROKARBON KELAS XI MIPA DI SMA/MA. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.

[thumbnail of Skripsi - Dellazal pitri..pdf] Text
Skripsi - Dellazal pitri..pdf - Other

Download (6MB)

Abstract

Penelitian Pengembangan Media Interaktif Google Sites ini bertujuan untuk
menjelaskan kelayakkan pengembangan intereraktif Google Sites pada sub Materi
Tata Nama Senyawa Hidrokarbon untuk Siswa kelas XI MIPA SMA/MA. Metode
penelitian pengembangan (Reserch and Development) dengan model
pengembangan ADDIE yang terdiri dari tahap anlisis (analisys) tahap desain
(Design), tahap pengembangan (Development), tahap implementasi
(implementation) dan tahap evaluasi (evaluation) namun pada penelitian ini hanya
sampai pada tahap pengembangan saja. Karena hanya berfokus pada pembuatan
produk. Instrumen pengumpulan data yang di gunakan adalah melalui lembar
validasi ahli media, ahli materi, respon siswa dan respon guru. Teknik analisa data
yang di gunakan yaitu dengan cara menghitung skor persentase judgment ahli,
respon siswa dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media interaktif
Google Sites yang dikembangkan memenuhi kategori Sangat valid ahli media
yaitu sebesar 89,29%, dari ahli materi memenuhi kategori Sangat valid sebesar
82,81% dan kategori sangat baik dari respon siswa sebesar 98,39%, kategori
sangat baik dari respon guru sebesar 95,00%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Google Sites, Pengembangan, SMA, Tata Nama Senyawa Hidrokarbon.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com
Date Deposited: 16 Jul 2024 08:48
Last Modified: 16 Jul 2024 08:48
URI: http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/330

Actions (login required)

View Item
View Item