Nurman, Amin (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KECAMATAN KUANTAN TENGAH MENGGUNAKAN PRODUK AMANAH PEGADAIAN UPC SEI JERING. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
skripsi- Nurman Amin.pdf - Other
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa banyak pengaruh pengetahuan, lokasi dan promosi terhadap keputusan masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah menggunakan produk amanah Pegadaian UPC Sei Jering, yang mana penelitian ini dilatar belakangi oleh masih kurangnya nasabah produk amanah sehingga keputusan masyarakat memilih produk ini berkurang tiap tahunnya. Populasi pada penelitian ini berjumlah 54 orang dengan teknik sampel yang digunakan adalah area sampling dapat ditentukan sampel berjumlah 29 orang masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah menggunakan produk amanah Pegadaian UPC Sei Jering. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan observasi, kuesioner dan dokumentasi. Selanjutnya teknik pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis data kuantitatif dengan bantuan program SPSS 20. Adapun tahapan dalam teknik pengelolaan dan analisis data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Selanjutnya uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas, dan heterokedastisitas. Kemudian menggunakan uji hipotesis dengan menggunakan uji T, uji F dan Uji R. Berdasarkan hasil penelian ini menunjukan bahwa pengetahuan berpengaruh terhadap keputusan masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah Menggunakan Produk Amanah Pegadaian UPC Sei Jering yang mana nilai uji T hitung > T tabel (2.687 > 2.060) dan tingkat signifikansi > dari 0,05 maka H0 diterima, artinya terdapat pengaruh secara signifikan, kemudian variabel lokasi berpengaruh terhadap keputusan masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah yang mana nilai T hitung > T tabel (2.487 > 2.060) dan tingkat signifikansi > dari 0,05 maka H0 diterima, artinya terdapat pengaruh secara signifikan dan variabel Promosi berpengaruh terhadap keputusan masyarakat Kecamatan Kuantan Tengah Menggunakan Produk Amanah Pegadaian UPC Sei Jeing yang mana nilai T hitung > T tabel (3.009 > 2.060) dan tingkat signifikansi > dari 0,05 maka H0 diterima, artinya terdapat pengaruh secara signifikan. Dapat disimpulkan bahwa pengaruh pengetahuan, lokasi dan promosi terhadap keputusan masyarakat Kecematan Kuantan Tengah menggunakan produk amanah Pegadaian UPC Sei Jering sebesar 49,5%. Sedangkan sisanya sebesar 51,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan, lokasi, promosi, keputusan masyarakat. |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Perbankan Syrariah |
Depositing User: | Siswa Magang - |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 08:37 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 08:37 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/380 |