Search for collections on Repository UNIKS

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN DI KANTOR KEPALA DESA PAUH ANGIT KECAMATAN PANGEAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

SELPI, ASPIANI (2023) INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PELAYANAN DI KANTOR KEPALA DESA PAUH ANGIT KECAMATAN PANGEAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.

[thumbnail of Skripsi - Selpi Aspiani.pdf] Text
Skripsi - Selpi Aspiani.pdf - Other

Download (961kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat Dalam Pelayanan Di Kantor Kepala Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi. Perumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimana Indeks Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan di Kantor Kepala Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi. Teknik penarikan sampel unsur pemerintahan desa menggunakan sampling jenuh, yaitu semua populasi dijadikan sampel yang berjumlah 16 orang. Sedangkan untuk masyarakat yang menjadi pengguna layanan digunakan teknik probability sampling jenis Simple Random Sampling, yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Yang mana jumlah sampel untuk unsur masyarakat yang menjadi pengguna layanan berjumlah 124 orang. Metode analisis data yang digunakan yaitu statistik inferensial yang dikenal juga dengan statistik induktif atau statistik probabilitas, yaitu taknik statistik yang digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasilnya diberlakukan untuk populasi. Berdasarkan hasil sebaran kuesioner yang telah dilakukan mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat Dalam Pelayanan Di Kantor Kepala Desa Pauh Angit Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi, maka Indeks Kepuasan Masyarakat berada pada angka 2,997 yang berarti Tidak Puas. Apabila dikonversikan maka IKM berada pada angka 74,921 yang berarti pelayanan tergolong kategori Kurang Baik, yang artinya kualitas pelayanan yang diberikan belum mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat dalam Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Siswa Magang -
Date Deposited: 02 Aug 2024 04:20
Last Modified: 02 Aug 2024 04:20
URI: http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item
View Item