VIRONA, JAMORA SR (2023) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF HIJAIYAH DI SDN 018 SUNGAI KERANJI. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
SKRIPSI VIRONA JAMORA SR -.pdf - Other
Download (1MB)
Abstract
Pemahaman siswa terhadap materi membutuhkan media yang interaktif untuk proses pembelajaran agar materi tersampaikan dengan baik. Dalam pendidikan formal agama menjadi salah satu mata pelajaran penting terutama pada materi huruf hijaiyah yang harus dipelajari oleh siswa. Proses pembelajaran di SD Negeri 018 Sungai Keranji masih menggunakan metode konvensional yaitu pembelajaran dengan metode ceramah terpusat pada guru yang menjadi sumber utama pengetahuan dengan penggunaan buku panduan sesuai kurikulum 2013. Maka peneliti ingin membangun sebuah media pembelajaran berbasis game edukasi yaitu Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Pengenalan Huruf Hijaiyah Di SDN 018 Sungai Keranji. Hasil yang dicapai dapat membantu guru menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam melaksanakan pembelajaran guru dalam memberikan atau menyampaikan materi tentang pengenalan huruf hijaiyah secara menarik sehingga memberikan suasana belajar yang efisien dan menyenangkan serta dapat meningkatkan prestasi belajar siswa secara optimal baik di dalam belajar mandiri maupun di dalam pembelajaran di kelas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Game Edukasi, SDN 018 Sungai Keranji |
Subjects: | Ilmu komputer, informasi dan karya umum > Ilmu komputer |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Siswa Magang - |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 01:54 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 01:54 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/505 |