VIRONA, JAMORA SR (2023) RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI PENGENALAN HURUF HIJAIYAH DI SDN 018 SUNGAI KERANJI. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
SKRIPSI VIRONA JAMORA.pdf - Other
Download (4MB)
Abstract
Pemahaman siswa terhadap materi membutuhkan media yang interaktif untuk
proses pembelajaran agar materi tersampaikan dengan baik. Dalam pendidikan
formal agama menjadi salah satu mata pelajaran penting terutama pada materi
huruf hijaiyah yang harus dipelajari oleh siswa. Proses pembelajaran di SD Negeri
018 Sungai Keranji masih menggunakan metode konvensional yaitu pembelajaran
dengan metode ceramah terpusat pada guru yang menjadi sumber utama
pengetahuan dengan penggunaan buku panduan sesuai kurikulum 2013. Maka
peneliti ingin membangun sebuah media pembelajaran berbasis game edukasi
yaitu Rancang Bangun Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Pengenalan
Huruf Hijaiyah Di SDN 018 Sungai Keranji. Hasil yang dicapai dapat membantu
guru menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam
melaksanakan pembelajaran guru dalam memberikan atau menyampaikan materi
tentang pengenalan huruf hijaiyah secara menarik sehingga memberikan suasana
belajar yang efisien dan menyenangkan serta dapat meningkatkan prestasi belajar
siswa secara optimal baik di dalam belajar mandiri maupun di dalam
pembelajaran di kelas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Game Edukasi, SDN 018 Sungai Keranji |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Siswa Magang - |
Date Deposited: | 14 Aug 2024 01:56 |
Last Modified: | 14 Aug 2024 01:56 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/517 |