Search for collections on Repository UNIKS

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALY (SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA PADA MATERI KOLOID DI SMA NEGERI 1 BENAI

Nur, Azura (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELLECTUALY (SAVI) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA PADA MATERI KOLOID DI SMA NEGERI 1 BENAI. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.

[thumbnail of SKRIPSI ZURA.pdf] Text
SKRIPSI ZURA.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk perbandingan hasil belajar siswa pada
materi koloid di kelas XI SMA Negeri 1 Benai. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif jenis quasi experiment (eksperimen semu). Desain penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain Posttest Only Control Design.
Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA I sebagai kelas
eksperimen dan kelas XI MIPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan
sampel yaitu cluster Random sampling. Penelitian ini menggunakan uji
Kolmogorov-smirnov. Pada penelitian ini menggunakan uji "t"yaitu independent
sample t-test. Hasil pengujian akhir diperoleh nilai Sig (1-tailed) adalah 0,000 <
0,05 hal ini membuktikan bahwa Ho ditolak. Dengan ditolaknya Ho sehingga
dapat disimpulkan bahwa hasil belajar kimia siswa dengan menggunakan model
pembelajaran SAVI lebih baik dari hasil belajar kimia siswa yang melakukan
pembelajaran secara konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran SAVI, Hasil Belajar, Koloid
Subjects: Pendidikan > Sekolah dan Aktivitasnya; Pendidikan Luar Biasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Siswa Magang -
Date Deposited: 21 Aug 2024 01:12
Last Modified: 21 Aug 2024 01:12
URI: http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/574

Actions (login required)

View Item
View Item