Wirza, Rahmasari (2022) EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN PAI DAN BUDI PEKERTI PADA MASA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS MENGGUNAKAN MODEL TYLER DI KELAS XI IPS DI SMAN 1 BENAI KECAMATAN BENAI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI (TA.2021/2022). Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
SKRIPSI WIRZA RAHMASARI.pdf - Other
Download (5MB)
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah (1) Kurang maksimalnya penyampai
materi ataupun tugas oleh guru terhadap proses belajar mengajar. (2) Guru tidak
bisa mengunakan metode ataupun model-model pembelajaran karna keterbatasan
waktu. (3) Siswa kurang menerima atau memahami pembelajaran karna
keterbatasan waktu.
Penelitian ini bertujuan untuk Mengevaluasi model Tyler pada proses
pembelajaran PAI dan Budi Pekerti pada masa pembelajaran tatap muka terbatas
di kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Benai Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan
Singingi (TA. 2021/2022).
Penelitian ini merupkan penelitian kualitatif, populasi dari penelitian ini
adalah seluruh peserta didik SMA Negeri Benai, sampel dalam penelitiuan ini
berjumlah 41 orang yaitu peserta didik kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 dan 1 orang
guru PAI dan Budi Pekerti, pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi,
wawancara dan dokumtasi, serta teknik analisis datanya menggunakan statistik
deskriftif. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwah Evaluasi model Tyler
yaitu:
1. Evaluasi Proses pembelajar PAI dan Budi Pekerti menggunakan model Tyler
kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Benai pada masa pembelajaran tatap muka
terbatas materi menghormati dan patuh kepada orang tua dan guru oleh siswa
kelas XI, Tujuan pembelajaran tersampaikan dengan baik sekitar 77% oleh
guru bidang studi, cukup tersampaikan dengan baik sekitar 14% dan kurang
tersampaikan dengan baik sekitar 8%.
2. Evaluasi Proses pembelajar PAI dan Budi Pekerti menggunakan model Tyler
kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Benai pada masa pembelajaran tatap muka
terbatas materi menghormati dan patuh kepada orang tua dan guru. Tujuan
pembelajaran tecapai dengan baik sekitar 50% oleh siswa, cukup tersampaikan
dengan baik sekitar 33%, kurang tersampaikan dengan baik sekitar 8% dan
tidak bisa dicapai sama sekali atau tidak termasuk kategori manapun sekitar
9%
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi model Tyler, pembelajaran |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 07:16 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 07:16 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/6 |