Search for collections on Repository UNIKS

ANALISIS KERJASAMA ORANG TUA DAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA PADA MATAPELAJARAN AKIDAH AHLAK KELAS VIIIᴬDI MTs N 2 KUANTAN SINGINGI

Uci, Rohmadayani (2022) ANALISIS KERJASAMA ORANG TUA DAN GURU DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA PADA MATAPELAJARAN AKIDAH AHLAK KELAS VIIIᴬDI MTs N 2 KUANTAN SINGINGI. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.

[thumbnail of SKRIPSI_UCI ROMADAYANI.pdf] Text
SKRIPSI_UCI ROMADAYANI.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah Kepedulian, tanggung jawab, kereligiusan dan kejujuran siswa pada masa sekarang ini mengalami penurunan
hal ini dapat dilihat dari masih adanya siswa yang daatang terlambat tidak
mematuhi tatatertib sekolah, tidak sekolah daan menyontek. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mengetahui Kerjasama Orang Tua dan Guru Dalam Pembentukkan
Karakter Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhalak Kelas VIIIᴬ Di MTs N 2
Kuantan Singingi. Penelitian ini adalah kualitatif, subjek penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas VIIIᴬ di MTs N 2 Kuantan Singingi Jln. Teluk Kuantan – Rengat KM. 8 Kampung Baru Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten
Kuantan Singingi, sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 orang siswa kelas
VIIIA dan 1 orang Guru akidah ahlak, pengumpulan data menggunakan teknik
obsevasi, wawancara, dan dokumentasi. Keterlibatan orang tua disekolah akan
meringankan guru dalam membina kepercayaan diri anak, mengurangi masalah
disiplin murid dan meningkatkan motivasi anak. Berdasarkan hasil analisis data
yang peneliti yang telah dilakukan persamaan yang digunakan ialah: P100 =

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kerjasama Orang Tua dan Guru, Pembentu Karakter
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com
Date Deposited: 13 Jun 2024 06:51
Last Modified: 13 Jun 2024 07:03
URI: http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/63

Actions (login required)

View Item
View Item