Rani, Caflye (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN MOBILE BANKING DAN KETERSEDIAAN ANJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU TELUK KUANTAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
RINGKASAN SKRIPSI RANI CAFLYE.pdf - Other
Download (959kB)
full SKRIPSI RANI.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh isu dan fenomena yang terjadi di BSI
KCP Teluk Kuantan yaitu : Layanan Mobile Banking yang masih mengalami
gangguan dan minimnya jumlah ATM BSI, yang mana hanya satu satunya di
kabupaten Kuantan Singingi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan mobile
banking dan ketersediaan ATM terhadap kepuasan nasabah BSI KCP Teluk
Kuantan serta untuk mengetahui kondisi kualitas layanan mobile banking dan
ketersediaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada BSI KCP Teluk Kuantan.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian mix method (metode
kombinasi) yaitu kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan
menggunakan rumus Slovin. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP
Teluk Kuantan yang berjumlah 12. 873 orang, dengan jumlah sampel 44 orang. Dan
teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, angket, wawancara,
dan dokumentasi. Teknik Analisa data yang dilakukan ialah Teknik analisis
deskriptif.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : 1) Kualitas layanan mobile
banking BSI KCP Teluk Kuantan sangat baik. 2) Ketersediaan ATM BSI KCP Teluk
Kuantan yang masih minim. 3) Variabel kualitas layanan mobile banking tidak
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dengan nilai uji T menunjukkan
nilai sign 0,100>0,05. 4) Variabel ATM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
nasabah BSI KCP Teluk Kuantan, dengan nilai uji T (Parsial) menunjukan nilai sign
0,002<0,05. Kemudian berdasarkan uji F (Simultan) variabel kualitas layanan
mobile banking dan ATM secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan
nasabah dengan nilai 20,586>3,23.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobile Banking, ATM, Kepuasan Nasabah. |
Subjects: | Agama > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Perbankan Syrariah |
Depositing User: | Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 01:34 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 01:34 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/780 |