Search for collections on Repository UNIKS

PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK KANTOR CABANG PEMBANTU TELUK KUANTAN

Listia, Wilanda (2024) PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK KANTOR CABANG PEMBANTU TELUK KUANTAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.

[thumbnail of skripsi listia wilanda psy - Listia Wilanda.pdf] Text
skripsi listia wilanda psy - Listia Wilanda.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Ringkasan skripsi listia wilanda PSY - Listia Wilanda.pdf] Text
Ringkasan skripsi listia wilanda PSY - Listia Wilanda.pdf - Other

Download (748kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena yang terjadi di BSI KCP
Teluk Kuantan yaitu : pelayanan Customer Service yang masih kurang cepat dalam
melayani nasabah dan jumlah Customer Service yang minim yaitu hanya 1
Customer Service yang siap melayani nasabah.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan Customer
Service terhadap kepuasan nasabah BSI KCP Teluk Kuantan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif.. Teknik
pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin. Populasi dalam
penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Teluk Kuantan yang berjumlah 12. 873
orang, dengan jumlah sampel 44 orang. Dan teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah Observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Analisa
data yang dilakukan ialah Teknik analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : 1. SOP kerja Customer
Service meliputi aspek Penampilan yang mencakup pakaian rapi, bersikap ramah,
berpenampilan menarik. Dan aspek Pelayanan yang mencakup sikap ramah, sopan
dan cepat tanggap. 2. Variabel pelayanan Customer Service berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan nasabah BSI KCP Teluk Kuantan, dengan nilai uji T (Parsial)
menunjukan nilai thirung lebih besar dari ttabel (1,889>1,681) dan nilai sign
0,004<0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Kepuasan Nasabah.
Subjects: Agama > Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Perbankan Syrariah
Depositing User: Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com
Date Deposited: 14 Jan 2025 01:40
Last Modified: 14 Jan 2025 01:40
URI: http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/788

Actions (login required)

View Item
View Item