ELING, PURNAMA SARI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASANNASABAH (UNIT PEGADAIAN SYARIAH GOBAH PEKANBARU). Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
![[thumbnail of skripsi eling ok.pdf]](http://repository.uniks.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi eling ok.pdf - Other
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Unit pegadaian syariah Gobah pekanbaru. Penelitian ini
bertujuan bertujaun untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
nasabah di Pegadaian syariah Gobah pekanabru.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskripsi dengan pendekatan kuantitatif.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan atau field research yaitu dengan meneliti langsung
pada objek yang kan diteliti. Objek dalam penelitian ini adalah cabang pegadaian syariah
Gobah pekanbaru sedangkan subjeknya adalah nasabah pegadaian syariah Gobah Metode
pengumpulan datanya dengan cara observasi, wawancara, metode gresi linier sederhana
dengan bantuan software SPSS versi 21.dalam penelitian ini menggunakan dua Variabel
independen yaitu kualitas pelayanan(X) dan variabel indepneden yaitu Kepuasan nasabah
(Y).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini dapat diketahui dari
uji t yang dilakukan pada persamaan regresi linier sederhana yaitu sebesar 3.420 yang artinya
t hitung > dari tabel ( 3.420>2.020) dengan tingkat signifikan (0,004 < 0,005).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | Agama > Ekonomi Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Perbankan Syrariah |
Depositing User: | Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 02:44 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 02:44 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/875 |