Fidella, TRIXIE (2022) PENGEMBANGAN MODUL PADA MATERI ASAM BASA DI KELAS XI SMAN 1 PANGEAN. Diploma thesis, Universitas Islam Kuantan Singingi.
SKRIPSI FIDELLA.pdf - Other
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan Pengembangan Modul sebagai media pembelajaran pada materi asam basa untuk SMA/MA kelas XI. Metode penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development, R&D) dengan model pengembangan ADDIE yang meliputi tahap Analisis (Analyze), Perencanaan (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implement), Evaluasi (Evaluate). Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah melalui lembar validasi ahli media, ahli materi, ahli bahasa, dan lembar tanggapan peserta didik. Tekhnis analisis data yang digunakan yaitu dengan cara menghitung skor persentase penilaian validasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran modul yang dikembangkan memenuhi kategori layak dari ahli media sebesar 93,51%, ahli materi sebesar 79,16%, dan ahli bahasa sebesar 87,5%. Media pembelajaran ini juga memenuhi kategori layak dari tanggapan peserta didik dengan persentase sebesar 82,72%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran, Modul, Asam Basa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Unnamed user with email pustakauniks@gmail.com |
Date Deposited: | 25 Jun 2024 02:26 |
Last Modified: | 25 Jun 2024 02:26 |
URI: | http://repository.uniks.ac.id/id/eprint/95 |